Politik

Rakernas PKS Bakal Deklarasikan Anies Sebagai Capres 2024

JITOE – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024 dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PKS yang akan digelar 24-26 Februari 2023.

Menurut Juru Bicara PKS Mahammad Kholid, deklarasi dukungan resmi PKS ke Anies tersebut sesuai dengan apa yang pernah disebutkan oleh Wakil Ketua Dewan Syuro PKS Sohibul Iman.

Akan tetapi, Kholid juga menegaskan bahwa deklarasi bisa saja bisa lebih cepat daripada penyelenggaraan Rakernas.

“Kemudian kedua, seperti informasi sebelum-sebelumnya, kan deklarasi mengenai capres paling lambat pada waktu Rakernas ya,” ucap Kholid saat dihubungi melalui telepon, Sabtu (18/2/2023).

Baca Juga:   Money Politics Era Mata Uang Digital, Token Listrik Bisa Jadi Modus

“Itu pasti terkait isu capres itu deklarasi kemungkinan akan ada slot di situ (di Rakernas). Tapi deklarasi seperti yang dikatakan Sohibul Iman waktu itu, bisa jadi lebih cepat sebelum Rakernas, paling lambat saat rakernas disampaikan atau sebelumnya,” sambung dia.

Selain akan membahas deklarasi Anies sebagai capres, Kholid juga menyebut Rakernas akan berfokus pada penguatan program unggulan untuk pemenangan PKS dalam Pemilu 2024.

Sejauh ini PKS, dalam tim kecil bersama Demokrat dan NasDem menyepakati dukungan kepada Anies Baswedan pada 30 Januari 2022 lalu.

Baca Juga:   Prabowo Didoakan Jadi Presiden Saat Mukernas PPDI di Palembang

Wakil Ketua Majelis Syura PKS Sohibul Iman kala itu mengatakan dukungan itu diberikan tanpa syarat calon wakil presiden. PKS tetap mendukung Anies meski tak dapat jatah kursi cawapres.

“Kami dari awal mengatakan selama cawapres yang dipilih mendongkrak kemenangan, siapapun dia, enggak harus kader PKS, PKS akan tetap di koalisi ini,” kata Sohibul dalam konferensi pers di Kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Senin (30/01/2022) lalu. (*)

Editor: M. Anton

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button