InternasionalJitoepedia

Presiden Iran Ebrahim Raisi Meninggal Dunia Karena Kecelakaan Helikopter

JITOE,com – Kabar duka datang dari Iran. Presiden Iran, Ebrahim Raisi, meninggal dunia setelah helikopter yang ditumpanginya jatuh di wilayah pegunungan barat laut Iran pada Senin (20/05/2024). Selain Presiden, kecelakaan ini juga menewaskan delapan orang lainnya, termasuk Menteri Luar Negeri Iran, Hossein Amir-Abdollahian.

Menurut laporan dari Reuters, seorang pejabat senior mengonfirmasi berita tragis ini. “Presiden Raisi, menteri luar negeri, dan semua penumpang dalam helikopter tewas dalam kecelakaan itu,” kata pejabat tersebut kepada Reuters.

Pejabat setempat menjelaskan bahwa helikopter tersebut mengalami “pendaratan yang kasar” di dekat Jolfa, sebuah kota di perbatasan Iran dengan daerah kantong Azerbaijan, Nakhchivan, sekitar 600 km sebelah barat laut Teheran.

Baca Juga:   Oh, Ternyata Segini Gaji Pengawas TPS Pemilu 2024

Menurut kantor berita pemerintah Iran, IRIB, Kepala Red Crescent Iran, Pir-Hossein Kolivand, mengatakan bahwa tidak ada tanda-tanda kehidupan dari para penumpang helikopter.

Sementara itu, pihak berwenang Turki melaporkan bahwa rekaman dari pesawat tak berawak menunjukkan adanya kebakaran sekitar 20 km di sisi gunung yang curam di selatan perbatasan Iran-Azerbaijan.

Helikopter yang membawa sembilan orang ini mengalami masalah di tengah kabut tebal saat kembali dari peresmian proyek bendungan di perbatasan Iran-Azerbaijan. Helikopter tersebut merupakan bagian dari konvoi tiga helikopter. Dua helikopter lainnya yang membawa menteri dan pejabat telah tiba dengan selamat di tujuan.

Baca Juga:   Ini Dia 10 Cara Mudah Kembalikan Foto yang Terhapus di HP Android dan iOS

Kecelakaan ini memicu operasi pencarian dan penyelamatan yang berlangsung berjam-jam dengan bantuan dari Uni Eropa dan Turki, namun usaha pencarian terhambat oleh kabut tebal dan suhu yang rendah.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button