PalembangSUMSEL

Pj Gubernur Sumsel Beri Bantuan 15 Unit Mobil Kebersihan untuk Tangani Sampah dan Memanfaatkannya

JITOE.com, Palembang – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan, Agus Fatoni, memberikan bantuan berupa 15 unit mobil kebersihan kepada Pemerintah Kota Palembang di Griya Agung Palembang pada Jumat (15/12/2023).

Harapannya, mobil-mobil tersebut dapat digunakan untuk pengangkutan sampah di Sumatera Selatan, khususnya di Palembang, yang merupakan kota dengan kepadatan penduduk dan aktivitas tinggi.

Menurut Fatoni, tidak hanya menangani sampah, tetapi juga memanfaatkannya dengan mengolahnya menjadi sesuatu yang bermanfaat.

“Sampah ini menjadi Pekerjaan Rumah (PR) kita bersama dan ini memang masalah di semua kota besar, oleh karena itu kita perlu serius menanganinya. Mudah-mudahan bantuan ini bisa memaksimalkan kota Palembang untuk bisa mengatasi permasalahan sampah,”ujarnya.

Baca Juga:   Operasi Ketupat Musi 2023 Terjunkan 3.249 Personel Gabungan

“Hari ini kita serahkan bantuan keuangan atau bantuan gubernur dari Pemerintah Provinsi Sumsel kepada Pemerintah Kota Palembang sebanyak 15 unit mobil kebersihan diantaranya 10 unit dump truk dan 5 unit armroll truk,” ungkap Fatoni.

Ia menjelaskan bahwa bantuan keuangan atau bantuan gubernur ditujukan untuk membantu Kabupaten/Kota dan Desa dalam menjalankan tugas dan kewajibannya.

“Provinsi mendukung upaya Kabupaten/Kota dalam melaksanakan program-programnya, termasuk program prioritas, dengan memberikan bantuan keuangan,” tutup Agus Fatoni.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button