PalembangSUMSEL

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Raih Gelar Kanjeng Raden Tumenggung dari Keraton Surakarta

JITOE.com, Palembang – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni secara resmi menerima gelar kehormatan Kanjeng Raden Tumenggung Dr. Drs. H. Agus Fatoni Darmodipuro M.Si. GRCE dari Keraton Surakarta Hadiningrat di Sasana Narendra Keraton Surakarta Hadiningrat, Solo, Jawa Tengah, pada malam Sabtu (02/03/2024).

Gelar kehormatan Kanjeng Raden Tumenggung ini merupakan bentuk penghargaan dari Keraton Surakarta Hadiningrat kepada individu yang dianggap berjasa dalam memperjuangkan kebudayaan dan kesenian Indonesia.

Agus Fatoni, selain menjabat sebagai Pj Gubernur, juga diakui sebagai panutan karena mampu merangkul berbagai suku bangsa di Indonesia, tidak hanya di Palembang, Sumatera Selatan. Ketika menjabat sebagai Dirjen Bina Keuangan Daerah, A. Fatoni berhasil merangkul berbagai suku, tidak hanya di Jakarta, tetapi juga di seluruh daerah.

Baca Juga:   Siap-siap Udara Akan Terasa Menyengat, Awal Mei Suhu Puncak Maksimum

Pemberian gelar ini dilakukan oleh Ingkang Sinoehoen Kangjeng Soesoehoenan Pakoe Boewono XIII kepada Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni, yang diwakili oleh Plh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, H. Sutoko. Prosesi pemberian gelar dimulai pukul 19.00 WIB.

Setelah menerima gelar, Plh Kepala Dinas Pendidikan Sumsel H. Sutoko menyampaikan terima kasih atas penganugerahan gelar dari Keraton Surakarta Hadiningrat atas nama Pj Gubernur Sumsel dan jajaran Pemprov Sumsel. Ia menekankan bahwa gelar kehormatan ini bukanlah sesuatu yang mudah didapat, dan membawa tanggung jawab besar dalam pelaksanaannya.

“Gelar kehormatan ini diberikan pada sosok yang dipandang cakap, dipandang karena suri tauladan atau karena kepemimpinannya serta faktor-faktor lain. Dan yang diberikan ini Insya Allah memang beliau merupakan sosok yang pas dan bisa diamalkan dan implementasikannya dalam kegiatan sehari-hari sebagai Pj Gubernur Sumsel,” ungkap Sutoko.

Baca Juga:   BPJS Target 51Ribu Pekerja Informal Termasuk Pedagang Pasar 16 Palembang

Selain Pj Gubernur Sumsel, beberapa pejabat penting lainnya, termasuk Pj Walikota Pagaralam H. Lusapta Yudha Kurnia, juga hadir dalam acara penganugerahan gelar tersebut.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button