Ogan IlirOKISUMSEL

Perbaikan Tol Palembang-Kayuagung H -10 Idul Fitri Ditargetkan 100% Selesai

JITOE – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru meninjau perbaikan Jalan Tol Palembang-Kayuagung, Minggu (02/04/2023). Dirinya belum lega jika belum memastikan sendiri kondisi jalan yang akan dilalui pemudik pada Idul Fitri 1444 H mendatang.

Menurutnya, jalan tol Palembang-Kayuagung termasuk yang paling banyak dikeluhkan masyarakat.

Selain itu, Deru juga mengecek progres perbaikan melalui CCTV dan VMS Monitoring System yang ada di Kantor Waskita Sriwijaya Tol Desa Pemulutan Ilir Ogan Ilir.

“Saya belum lega kalau belum lihat langsung makanya ini Saya cek sendiri,” ujar Gubernur Senin (3/4/2023).

Baca Juga:   Hujan Deras Turun Basahi Kota Palembang Setelah Dua Bulan Dinanti

Deru menjelaskan jalan tol Palembang-Kayuagung yang berada di atas rawa membutuhkan perbaikan dengan lapisan-lapisan flexible bukan langsung beton.

“100 persen jalan tol Palembang-Kayuagung ini adalah rawa, jadi memang membutuhkan pemadatan terus sampai kondisi tanah stabil baru bisa dilakukan cor beton,” katanya.

Herman Deru menjelaskan, rawa di kawasan tersebut bahkan terdiri dari kubah gambut yang cukup dalam yang membutuhkan perawatan dan perbaikan khusus.

Meski demikian, Ia memastikan bahwa paling lambat H -10 Lebaran atau tanggal 12 April, jalan tol Palembang-Kayuagung akan selesai diperbaiki sehingga dapat digunakan para pemudik dengan aman dan nyaman.

Baca Juga:   Angkasa Pura II Sumbangkan 125 Bibit Bougenville Percantik Akses Menuju Bandara SMB II Palembang

Sementara Direktur Teknik PT. Waskita Sriwijaya Tol, Sudirman Saleh, mengatakan, jalan tol Palembang-Kayuagung merupakan jalur paling seksi yang ramai dilalui pengendara. Bahkan tergolong paling ramai diantara jalur yang ada di trans Sumatera.

Jika hari normal trafik pengendara yang melintas sebanyak 8.500 pada saat weekend trafiknya bisa meningkat menjadi 9.000 hingga 10.000 pengguna.
“Mudah-mudahan progres sampai H-10 Lebaran nanti tanggal 12 April 100 persen semua jalan sudah mantap,” pungkasnya.(*)

Editor: M. Anton

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button