Religi

Pemerintah Tetapkan 1 Ramadhan 1422 H Selasa 13 April 2021

Jitoe – Pemerintah melalui Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas pukul 19.08 wib memimpin langsung konferensi pers yang digelar di Kementerian Agama RI Jalan MH. Thamrin No. 6, Jakarta, Senin (12/4), menetapkan awal 1 Ramadan 1442 H bertepatan tanggal 13 April 2021 M.

Ketetapan ini merujuk penegasan yang disampaikan Tim Unifikasi Kalender Hijriyah Kementerian Agama, dengan memberikan paparan mengenai posisi hilal serta laporan dari 13 orang yang dibawah sumpah menyatakan hilal dapat diamati dari seluruh wilayah Indonesia..

Direktur Urusan Agama Islam Agus Salim mengungkapkan, sidang isbat ini dilakukan dengan tiga tahapan. Yakni sesi 1, pemaparan posisi hilal awal Ramadan 1442 H oleh anggota Tim Unifikasi Kalender Hijriyah Kemenag, melalui siaran langsung, pukul 16.45 WIB. Sesi kedua, Sidang isbat awal Ramadan digelar setelah Salat Maghrib dan dilaksanakan secara tertutup.

Baca Juga:   BPJPH Kemenag Tawarkan Sertifikasi Halal Gratis untuk 1 Juta Pengusaha Mikro

Yaqut mengungkapkan, dalam sidang yang berlangsung seusai salat Maghrib tadi, berlangsung denganbaik, tidak ada perdebatan dan semuanya menyatakan sepakat.


(J-06/Ahmad Subari)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button