Politik

Konsolidasi DPD NasDem Palembang Bahas Pemetaan dan Strategi Pemenang Pemilu 2024

Reporter: Dino Martin
Editor: M. Anton

JITOE – DPD Partai NasDem Kota Palembang mulai memasang mesin Politik guna merebut kemenangan pada Pemilu 2024 mendatang dengan menggelar rapat konsolidasi tingkat DPC dan DPRT Se-Kecamatan Gandus, di Jl Kadir TKR Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Gandus Kota Palembang, Minggu (17/07/2022)

Ketua DPD Partai NasDem Kota Palembang, M Danu Mirwando mengatakan konsolidasi ini bertujuan untuk memperkuat struktur kepengurusan di tingkat DPC dan DPRT Se Kecamatan Gandus guna persiapan pemilu 2024 mendatang.

“Konsulidasi ini kita gelar guna memperkuat dan mengsolidkan struktur partai guna mencapai target pemenang pada pemilu dan mampu merebut kursi ketua DPRD kota Palembang mendatang,” ungkap Kak Danu sapaan akrab dari M Danu Mirwando.

Untuk itu, dilanjutkan pria yang juga sebagai anggota DPRD Kota Palembang 2 periode ini bahwa dalam konsulidasi ini juga di bahas mengenai pemetaan pemenangan dan strategi kesiapan partai untuk pemilu 2024 mendatang.

“Intinya, hari ini kita merapatkan barisan untuk bergerak solid dan bersatu agar pergerakan roda partai akan berjalan maksimal baik secara struktural konsisten dan masif,” kata Kak Danu yang juga digadang gadang akan maju dalam bursa bakal calon Walikota Palembang pada Pilkada 2024 mendatang.

Baca Juga:   MK Tolak Gugatan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud

Politisi Nasdem ini menjelaskan terkait delapan agenda aksi pemenangan partai, diantaranya Struktur, Keanggotaan, Branding Partai, Bacaleg, juga mensosialisasikan hasil rapat kerja nasional. Diantaranya seperti menghasilkan rekomendasi tiga bacapres Anies Bawesdaan, Ganjar Pranowo, Andika Perkasa.

“Kita pengurus dan kader partai tunduk dan siap mengamankan dan memenangkan apapun yang menjadi keputusan Ketua Umum,” ujarnya.

Selain itu, dijelaskan, point penting yang jadi catatan adalah bagaimana struktur partai solid di DPD, DPC, DPRT hingga tingkat RW/RT dan didukung sayap partai maupun kader Militan Partai.

“Kunci pemenangan partai ada di struktur, maka dari itu saya meminta Ketua DPC fokus pada struktur masing-masing. Kita juga merangkul para tokoh masyarakat, tutup Danu.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai NasDem Kota Palembang, Armawan SE menambahkan untuk mewujudkan target Partai NasDem Kota Palembang maka kita akan membentuk Kader Militan (Kamil) di setiap TPS.

“Pembentukan Kamil di setiap TPS ini bertujuan untuk merebut suara di wilayah di setiap TPS yang ada di Kota Palembang. Dengan demikian, diharapkan Partai NasDem Kota Palembang menjadi pemenang dalam Pemilu mendatang,”ujarnya.

Baca Juga:   KPU Kota Palembang Telah Terima Empat Jenis Surat Suara Pemilu 2024

Selain menggelar konsolidasi, Ketua DPD Partai NasDem Kota Palembang juga membagikan dan menaburkan ribuan bibit ikan kepada warga guna mendukung program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan sebagaimana digaungkan oleh Gubernur Sumsel yang juga sebagai Ketua DPW Partai NasDem Sumsel.

Diakhir acara, ratusan warga Kelurahan Karang Anyar meminta kesediaan Ketua DPD Partai NasDem Kota Palembang untuk maju sebagai kandidat bakal calon walikota Palembang pada Pilkada mendatang.

“Kami minta Kak Danu maju Sebagai Walikota Palembang pada Pilkada mendatang,” ungkap warga.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua dan Sekretaris DPD Partai NasDem Kota Palembang, Ketua Bidang OKK Partai NasDem Kota Palembang, Juli Johansyah SE, Ketua Garda Muda diwakili oleh Sekretaris Partai NasDem Kota Palembang, A Pakowi, pengurus DPC dan DPRT Se Kecamatan Gandus, dan ratusan simpatisan Partai NasDem Kota Palembang dan tokoh masyarakat sekitar. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button