Politik

Ketum Partai Perindo Targetkan Kursi Dua Digit, Bacaleg Andi Asmara Optimis Tercapai

JITOE– Ketua Umum DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Harry Tanoesoedibjo mengusung target kursi dua digit pada pemilu tahun 2024 untuk di setiap tingkatan baik di DPP, DPW dan juga DPD.

Ketua DPP Bidang ESDM yang sekaligus bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk DPR RI Dapil Sumsel I, Ir H Andi Asmara optimis target Ketua Umum Harry Tanoesoedibjo ke depan bisa diraih.

Pasalnya, melihat kondisi dan jaringan yang terbentuk hingga ke pelosok daerah hal ini bukanlah suatu yang sulit untuk dicapai.

“Pada pemilu tahun 2019 yang lalu, di saat itu Partai Perindo meraih suara 2,9 persen secara nasional dan belum lolos parlementary Threshold. Namun ini bukan angka yang besar dan pasti bisa kita capai dengan cukup mudah. Berbeda dengan Ketum yang menginginkan dan memasang target raih dua digit, ini artinya diperlukan jua energi ekstra. Tapi kita yakin dengan kerja keras dan soliditas yang ada di Partai Perindo, target tersebut pastilah bisa kita capai,” ungkap Andi Asmara dibincangi usai Soft Launching Posko Sahabat Perindo, Jumat (12/5/2023) sore.

Bahkan, sambung Andi, untuk mencapai terget yang diusung tersebut,akan diawali dengan membangun kekompakan dari seluruh kader dan bacaleg yang maju di pemilu 2025 nanti. Karena itu pula, keberadaan posko tersebut, menjadi titik awal dari pencapaian misi Ketum tersebut. Sehingga nantinya di posko ini, menjadi tempat diskusi sekaligus memecahkan persoalan yang dihadapi para bacaleg terutama memenuhi misi kursi parlemen dimaksud.

“Jangan sungkan, meskipun kita beda dapil pasti tetap koordinasi dilakukan. Dengan kata lain, setiap masalah yang ada bila dikomunikasikan, pastinya itu bisa diselesaikan. Kendati saya pribadi maju sebagai caleg di DPR RI Dapilnya Sumsel I, bukan berarti harus menang sendiri. Bahkan kita harus menang di setiap dapil. Kuncinya ada, komunikasi dan silahturahmi,” bebernya.

Baca Juga:   KPU Resmi Tetapkan Probowo-Gibran Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029

Lebih lanjut dia menuturkan, untuk pencaleg annya, dirinya jua sudah lakukan persiapan secara matang dan beberapa strategi melihat peta yang ada di Sumsel tersebut. Hal ini, membuatnya semakin semangat, usai mendapat support dari beberapa tokoh Sumsel. Karena menurutnya, dia sejak muda sudah bercita-cita hendak merantau dan setelah sukses punya keinginan untuk membangun daerah.

“Mungkin inilah saatnya saya dapat berkiprah membangun Sumsel. Yang mana, Sumsel ini merupakan provinsi yang kaya dengan sumber daya yang ada di dalamnya. Namun, hal ini belum tergarap dengan baik. Untuk itu, saya ingin Sumsel ini menjadi yang terbaik dan makmur mengandalkan sumber daya yang ada tadi. Saya ada di sini (Sumsel) ingin berjuang supaya dapat memakmurkan warga Sumsel,” tegasnya.

Baca Juga:   Partai-Partai Terancam Gagal Masuk DPR RI pada Pemilu 2024 Versi Quick Qount

Sementara itu, Ketua DPW Partai Perindo Sumsel, Febuar Rahman mengatakan, bila awalnya dirinya menargetkan dari bacaleg se-Sumsel perolehan suara dan kursi naik dua kali lipat di pemilu 2024. Namun dengan kehadiran dari Ir H Andi Asmara, dirinya optimis dapat mencapai target tiga kali lipat suara dan kursi dimaksud. Terlebih semua ini, dikarenakan dukungan dan support yang diberikan ke bacaleg yang maju dari Partai Perindo.

“Sampai saat ini, tidak ada satupun di bacaleg yang kita ajukan merupakan terpidana koruptor. Tentunya hal ini jua menjadi nilai jual ke masyarakat. Tidak itu saja, jaringan yang sudah terbentuk hingga ke daerah-daerah, menjadikan bacaleg lebih mudah membangunkan komunikasi dengan masyarakat. Untuk caleg perempuan yang ada semuanya sudah sebagian daerah kuotanya di atas 30 persen. Dengan dasar inilah, kita optimis target tersebut dapat kita capai,” tandasnya. (*)

Reporter: Yanti
Editor: M. Anton

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button