EntertainmentLifestyle

Kenali Ms. Marvel, Superhero Muslim Pertama Marvel Cinematic Universe

JITOE – Superhero wanita muslim pertama itu bernama asli Iman Vellani. Ia lahir di Pakistan, 3 September 2002. Berasal dari keluarga Pakistan-Amerika yang taat agama, dan tumbuh besar di Jersey City, New Jersey, Amerika Serikat.

Iman Vellani menjadi sorotan sejak mendapatkan peran sebagai Kamala Khan, dalam serial Ms. Marvel. yang mulai tayang perdana pada Rabu, 8 Juni 2022 di Disney+ Hotstar.

Ms. Marvel berisi 6 episode, misi seri karya Bisha K. Ali ini menjadi seri TV ketujuh dari Marvel Cinematic Universe (MCU) yang diproduksi oleh Marvel Studios.

Berikut sinopsis Ms. Marvel, pahlawan super muda terbaru MCU

Kisah bermula ketika Kamala Khan, gadis kutu buku yang sedang membuat komik fan fiction, tiba-tiba mendapatkan kekuatan super saat menemukan sebuah gelang ajaib.

Baca Juga:   Doktor Eksekusi 6 Sapi dan 3 Kambing Kurban Warga

Gelang tersebut bernama Nega-Bands yang merupakan peninggalan bangsa Kree kuno dengan kemampuan mengubah energi.

Nega-Bands adalah senjata kelas Omega yang setara dengan palu Mjolnir. Gelang tersebut memberi kekuatan manipulasi energi dan kekuatan super kepada pemakainya.

Namun, kehidupan Khan usai mendapat kekuatan super itu justru menjadi kompleks. Sang superhero muda tersebut harus menghadapi konflik dengan orang-orang terdekat, termasuk kedua orang tua.

Ms. Marvel mengusung genre coming-of-age dengan balutan cerita superhero. Serial ini diadaptasi dari karakter Marvel Comics yang pertama kali muncul pada Agustus 2013.

Baca Juga:   Festival of Light Sukawinatan Wahana Baru Berswafoto

Bisha K. Ali bertindak sebagai kreator Ms. Marvel. Sementara itu, serial ini terdiri dari enam episode yang digarap oleh sejumlah sutradara.

Adil El Arbi dan Bilall Fallah didapuk sebagai sutradara episode 1 dan 6, Meera Menon menggarap episode 2 dan 3, sedangkan Sharmeen Obaid-Chinoy mengisi kursi sutradara episode 4 dan 5.

Selain Iman Vellani, serial ini juga dibintangi sejumlah aktor. Beberapa di antaranya yakni Matt Lintz sebagai Bruno Carrelli, Yasmeen Fletcher sebagai Nakia Bahadir, Zenobia Shroff sebagai Muneeba Khan, dan Mohan Kapur sebagai Yusuf Khan. (*)

Editor: M. Anton

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button