PalembangSUMSEL

Kapolda Sumsel Tinjau TPS Pastikan Kelancaran Pemilu 2024

JITOE.com, Palembang – Untuk memastikan situasi keamanan yang kondusif selama tahapan pemungutan suara Pemilu 2024, Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo bersama sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polda Sumsel melakukan peninjauan di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Kota Palembang pada Rabu (14/2/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan setelah melaksanakan patroli gabungan bersama Forkopimda Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel). Lokasi peninjauan Irjen Pol A Rachmad Wibowo mencakup TPS 35, TPS 36, dan TPS 37 di Kelurahan Lorok Pakjo, Kecamatan Ilir Barat I, Palembang.

Kapolda Sumsel menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan dan kelancaran tugas petugas keamanan, termasuk petugas keamanan TPS dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dalam melaksanakan proses pemungutan suara di TPS.

Baca Juga:   Demi Gas LPG Tepat Sasaran, Pemprov Sumsel Himbau Masyarakat Daftarkan Diri

“Saya tadi sempat berbincang dengan KPPS 36 Lorok Pakjo, kegiatan berlangsung tertib, tidak ada kendala dan petugas hadir lengkap disana,” kata Rachmad Wibowo.

Rachmad Wibowo memberikan apresiasi atas kesiapan petugas dan partisipasi antusias masyarakat dalam menyalurkan hak demokrasinya.

“Secara umum situasi kamtibmas aman terkendali, kegiatan dapat berlangsung tertib dan aman. Saya mengapresiasi petugas yang sudah bekerja dengan baik dan juga antusias masyarakat dalamenggunakan hak pilihnya,” lanjutnya.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolda Sumsel didampingi oleh sejumlah pejabat, antara lain Irwasda Kombes Feri Handoko Soenarso, Karo Ops Kombes Muhammad Anis Prasetio, Dir Intelkam Kombes Iskandar F Sutisna, Dir Reskrimum Kombes Pol M Anwar Reksowidjojo, Dirlantas Kombes Pol M Pratama Adhiyasastra, Kabid Humas Kombes Pol Sunarto, dan Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihartono.(*)

Baca Juga:   Pemkot Palembang Bakal Tambah 777 Unit Lampu Jalan

BRITA-BRITA

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button