PalembangSUMSEL

Herman Deru Himbau Warga Waspada Ancaman Kebakaran

Editor : Seno Akbar

JITOE – Kendati beredar info adanya kabut akibat penguapan bumi yang diguyur hujan yang turunnya sekilas disejumlah kawasan di Sumatera Selatan, namun diharapkan kepada seluruh warga tetap waspada terhadap ancaman kebakaran.

Apalagi sekarang ini suasana sudah mendekati musim kemarau. Jangan sampai kita lalai terhadap ancaman kebakaran, karena dampak kebakaran bukan hanya menghanguskan benda ataupun kebunnya saja. Melainkan asap dari terjadinya kebakaran itu yang membuat kita terganggu, khususnya gangguan pada pernapasan.

Demikian dikatakan Ketua DPW Nasdem Sumsel, H. Herman Deru ketika usai sholat dan memberikan bantuan Pendingin Ruangan di Mesjid Al Hijrah, Sukabangun I Palembang.

“Alhamdulillah, untuk saat ini kita aman aman saja, tidak ada terjadi kebakaran hutan dan lahan. Dan standar udara di wilayah kita masih diambang normal berdasar indeks standar pencemaran udara (ISPU)” Kata Deru seraya menambahkan kalau hingga hari ini masih aman. Untuk kedepannya kita memang belum tau. Tapi mudah mudahan kita terhindar dari kebakaran hutan ataupun lahan. 

Dikatakan Deru, dalam menghadapi ancaman kebakaran diharapkan partisipasi dan kepedulian seluruh warga di Sumsel.

Baca Juga:   Pj. Bupati Muara Enim Ahmad Rizali Buka MTQ ke-40

“Termasuk kita kita yang ada di sini diharapkan dapat turut berperan menjaga lingkungan sekitar masing masing dari hal yang dapat menimbulkan kebakaran. Karena kebakaran itu bisa terjadi dimana dan kapan saja.” Kata Deru

Juga kebakaran itu bukan hanya di kawasan hutan atau perkebunan pertanian saja bisa terjadi, melainkan di pemukiman penduduk ataupun di atas air pun bisa terjadi. Makanya untuk antisipasinya kewaspadaan dan menghindari perilaku warga yang dapat memicu terjadinya kebakaran. Deru menambahkan.

Sementara, dalam kunjungan Jum’at barokah itu, Herman Deru didampingi Sekjen DPW Nasdem Sumsel, Bakti Setiawan berkesempatan meninjau Posko Pemenangan Nasdem yang terletak dekat dengan mesjid Al Hijrah.

Baca Juga:   Crane Girder Ambruk, Dua Dikabarkan Tewas dan 9 Lainnya Luka-luka

Dalam kunjungan ke posko itu, Deru yang disambut langsung oleh RM. Riyan Z Djauhari, Waka Badan Resque Nasdem Sumsel, selain meninjau posko juga foto bersama dengan anggota tim posko. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button