PalembangSUMSEL

Gerakan Sedekah Subuh Rp2000,- Baznas Palembang Bantu Masyarakat Kurang Mampu

JITOE.com, Palembang – Melalui gerakan sedekah subuh yang dikelola Badan Amal Zakat (Baznas) kota Palembang dengan menyisihkan uang Rp2000,- dari 11 ribu Aparatur Sipil Negara (ASN) secara langsung telah membantu perbaikan rumah Bapak Supandri yang berlokasi Jalan Harapan Lorong Berdikari RT 075 RW 010 Kelurahan Sukajaya Kecamatan Sukarame Palembang.

Program yang telah dilaunching pada Juli lalu 2023 ini sudah dapat membantu masyarakat yang membutuhkan dengan melakukan rehabilitasi rumah, masjid dan membagikan paket sembako.

”Alhamdulilah rumah bapak Supandri sudah bisa dihuni dengan layak bersama keluarganya. Tidak hanya itu saja, hari ini juga melalui program sedekah subuh kita juga menyerahkan bantuan kontrakan. Tentunya gagasan ini diinisiasi oleh OPD dari DLHK. Ini yang ke-5 dari Program Gerakan Sedekah Subuh (GSS) Pemerintah Kota Palembang,” kata Pj Walikota Palembang Ratu Dewa saat menyerahkan bantuan, Jumat (27/10/2023).

Baca Juga:   Oknum Perempuan Pegawai PDAM Palembang Halangi Wartawan Meliput

Mengenai total rumah yang tidak layak huni, dari data Baznas hampir ada 1000 lebih. Maka dari itu kita berikan apresiasi kepada program baznas, selain itu juga kerjasama Corporate Social Responsibility (CSR). Semoga kedepan program Gerakan Sedekah Subuh ini dapat bermanfaat dan menjangkau sasaran yang lebih luas,”jelasnya jumat (27/10/2023) saat meresmikan rumah Bapak Supandri.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button