PalembangPerumahan

Fery Irawan Mimpikan ASN se-Sumsel Bisa Satu Atap

Reporter : Dino Martin
Editor : Uzibae

JITOE – Direktur PT. Perusahaan Daerah Pertambangan dan Energi (PDPDE) Hilir, Fery Irawan, mengharapkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Provinsi se-Sumsel bisa tinggal satu atap.

Keinginan itu disampaikan Fery saat kegiatan peletakan batu pertama Perumahan Taman Karya Indah di Jalan KH. M. Said Kelurahan Karya Jaya Kecamatan Kertapati Palembang, Senin (20/12/2021).

“Kita tau dari jaman dulu, mungkin untuk perumahan provinsi belum ada sampai sekarang. Maka di jaman sekarang kita buatkan perumahan ASN Provinsi se-Sumsel. Artinya, ASN di seluruh kabupaten/ kota yang ada di Sumsel bisa mengambil perumahan di sini,” jelas Fery. “Jadi baik ASN Pemprov, ASN Kota, maupun ASN Kabupaten bisa bergabung menjadi satu tempat di perumahan ini. “

Baca Juga:   Pj Walikota Palembang, Keliling Tinjau Infrastruktur Wajah Kota Palembang

Lebih lanjut Fery mengatakan, “Untuk ke depannya kita akan membangun 1500 unit perumahan, tapi untuk tahap pertama ini kita akan bangun perumahan 550 unit di lahan seluas 8 hektar setelah itu akan kita lanjutkan pembangunan ke tahap 2.”

Perumahan ASN se-Sumsel ini dibangun oleh PT. PDPDE Hilir bekerjasama dengan PT. Perdana Abadi Barokah. Lokasi perumahan berdekatan dengan area rencana pembangunan Kantor Gubernur wilayah Musi II, Kertapati Palembang.

“Perumahan ASN ini bertipe standar dengan tipe 36/90, dengan harga per unit berkisar 150 juta, tapi kita mendapatkan subsidi, ada potongan dari pemerintah dengan syarat belum pernah mendapatkan KPR rumah,” ungkapnya. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button