PalembangSUMSEL

2022, 83 Persen Ruas Jalan di Palembang Telah Diperbaiki

Editor: M. Anton

JITOE – Di tahun 2022 ini, Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) kota Palembang telah melakukan perbaikan 1.204 infrastruktur ruas jalan sebanyak 83 persen dari ruas jalan di Kota Palembang.

Walikota Palembang H Harnojoyo mengatakan sisa 17 persen lagi akan disesuaikan dengan perbaikan dan peningkatan di anggaran tahun 2022-2023.

“83 persen telah terlaksana dan sisanya hanya 17 persen, ini akan dilakukan perbaikan dan peningkatan di anggaran tahun 2022-2023,” kata Harnojoyo saat upacara Hari Bakti PU ke-77 di halaman Kantor Dinas PUPR Kota Palembang, Sabtu (03/12/2022).

Baca Juga:   Hadiri Sidang Paripurna Terakhir Harnojoyo dan Fitri Minta Subuh Berjamaah dan Goro Jadi Perda

Menurut orang nomor satu Palembang itu, Untuk mencapai visi tersebut, maka disusun rumusan umum mengenai upaya yang akan dilaksanakan.

“Dinas PUPR Palembang mendapatkan tugas untuk mewujudkan pembangunan infrastruktur perkotaan yang terpadu, merata berkeadilan, berkelanjutan dan berwawasan lingkungan yang berbasis teknologi dan informasi,” papar Harnojoyo.

Dinas PUPR Palembang perlu evaluasi ke depan, jelas Harnojoyo, seperti perbaikan jalan rusak dan berlubang serta genangan air.

“Tentunya Dinas PUPR Palembang masih banyak lagi PR-nya, seperti jalan rusak dan berbolong dan genangan air jika hujan turun. Maka dari itu tantangan ke depan dinas terkait harus fokus dalam target ini,” ucapnya.

Baca Juga:   Gubernur HD: Kompetensi yang Bedakan antara Wartawan/Jurnalis dan Media Sosial

Tahun 2023 mendatang ditargetkan lebih dari 90 persen jalan yang belum terealisasi perbaikan dapat dituntaskan. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button