Politik

Bacalongub Mawardi-Harnojoyo Diisukan Bubar

JITOE.com, Palembang – Muncul kabar burung bahwa pasangan calon gubernur (bacalongub) Sumatera Selatan (Sumsel) Mawardi Yahya-Harnojoyo (MAHAR) akan bubar. Tanda-tanda perseteruan ini muncul setelah kembalinya formulir pendaftaran Bacagub dan Bacawagub Sumsel di DPW PAN.

Kewajiban untuk mengembalikan formulir tidak dilakukan oleh pasangan ini di DPW PAN Sumsel. Ketika waktu pengembalian berakhir pada Rabu (01/05/2024) pukul 23.59 WIB, hanya Mawardi yang mendaftar di PAN, dan itu pun melalui perwakilan timnya.

Namun, Harnojoyo tidak mengembalikan formulir hingga batas waktu ke tim pendaftaran dan penjaringan DPW PAN Sumsel di Jalan Soekarno Hatta, Palembang.

Baca Juga:   Pelaku Pengancam Tembak Anies Baswedan Ditangkap

Panglima Pasukan Mahar, Syahrial Oesman menyangkal bahwa kedua pasangan yang mendeklarasikan diri pada 10 Maret 2024 di Palembang Golf Club (PGC) akan bubar. “Sampai saat ini, MAHAR tetap solid,” ujarnya Sabtu (04/05/2024).

Selain indikasi dari pendaftaran di PAN, beredar kabar bahwa ada ketidaksolidan dukungan di internal, terutama terhadap Harnojoyo yang dianggap tidak sesuai dan pernah terlibat dalam kontroversi, seperti kasus foto di Lapas Pakjo yang diunggah di akun Instagramnya.

“Itu (internal tidak mendukung) saya tidak tahu. Ok ya saya lagi rapat. Terima kasih,” kata Syahrial enggan memberi penjelasan lebih jelas. (*)
Sumber: Detiksumbagsel

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button