Berita UnikPalembangSUMSEL

AJI Palembang Buka Penerimaan Anggota Baru, Apa Syaratnya?

JITOE – Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Palembang membuka penerimaan anggota baru bagi jurnalis di Sumatera Selatan (Sumsel) pada tahun 2023 ini untuk bergabung menjadi bagian dari organisasi profesi jurnalis AJI Palembang.

Sekretaris AJI Palembang, M Rangga Erfizal, mengatakan, open recruitment AJI Palembang bisa diikuti oleh jurnalis/freelance, jurnalis warga hingga pers mahasiswa dari berbagai kampus di Sumsel.

“Open Recruitment AJI Palembang sudah mulai dibuka dari tanggal 27 Maret 2023 hingga 27 April 2023 mendatang,” kata Rangga dikutip dari siaran pers, Senin (3/4/2023).

Ada serangkaian seleksi yang dilakukan untuk menyaring calon anggota baru AJI Palembang di tahun 2023 ini, mulai dari persyaratan administrasi, pemantauan dan tes wawancara.

Baca Juga:   Seratusan Caleg PAN se-OKU Raya Ikut Bimtek Pemenangan Pemilu

Persyaratan administrasi untuk mendaftarkan diri yakni minimal 1 tahun menjadi jurnalis/freelance, jurnalis warga atau pers mahasiswa, usia minimal 18 tahun.

Lalu, menyerahkan bukti karya jurnalistik dalam 1 tahun terakhir, yaitu 3 karya tulis untuk jurnalis/freelance, 12 karya tulis untuk jurnalis warga dan pers mahasiswa.

“Karya jurnalistik bisa berupa tulisan, video, foto, gambar, grafik dan bentuk jurnalistik lainnya yang dilampirkan dalam bentuk soft copy di link pendaftaran di http://bit.ly/3nB3zkJ, serta melampirkan pas foto terbaru 3×4,” ucapnya.

Calon anggota yang lolos seleksi administrasi, akan berada dalam pemantauan AJI Palembang, berkaitan dengan independensi, profesionalitas dan integritas calon anggota dalam melakukan kerja-kerja jurnalistik.

Nantinya, akan ada tes wawancara bagi calon anggota yang lolos, dengan jadwal wawancara yang akan diinformasikan lagi.

Baca Juga:   Disdukcapil Palembang: 10.451 Warga Palembang Telah Miliki KTP Digital

Ketua Bidang Organisasi dan Edukasi AJI Palembang, Nefri Inge, mengungkapkan, untuk materi wawancara, terkait pengetahuan jurnalistik, regulasi terkait media massa dan pers serta etik dan integritas calon anggota yang lolos tes wawancara, berhak ikut tahapan selanjutnya yakni pembekalan.

“Bergabunglah bersama AJI Palembang untuk maju, bergerak bersama mengawal kebebasan pers, menjaga profesionalitas dan menciptakan kesejahteraan jurnalis,” ucapnya.

Link pendaftaran bisa diakses di http://bit.ly/3nB3zkJ atau bisa dicek di akun Instagram @aji_palembang.

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi Ketua Bidang Organisasi dan Edukasi Nefri Inge (0813-6757-4033) atau Sekretariat AJI Palembang (0811-7305-944). (*)

Editor: M. Anton
Rilis

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button