PalembangSUMSEL

Wawako Palembang Tanggapi Keluhan Warga Pasar 16 Ilir Mengenai Proyek IPAL

Editor: M. Anton

JITOE – Warga di kawasan Pasar 16 Ilir Palembang mengeluhkan terjadinya kerusakan jalan, genangan air, dan penutupan jalan akibat proyek Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) di kawasan tersebut.

Menanggapi hal itu, Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang, Fitrianti Agustinda meminta agar proyek IPAL harus segera diselesaikan.

Fitrianti meminta masyarakat lebih bersabar atas perbaikan jalan di kawasan tersebut. “Karena ini lagi di posisi pembangunan IPAL, masyarakat pasti tidak nyaman dengan adanya ini,” katanya usai meninjau jalan di kawasan Pasar 16 Ilir, di Palembang, Senin (09/01/2022).

Baca Juga:   Nasdem Sumsel Beri Bantuan Korban Kebakaran Simpang Bombat

Fitrianti menjelaskan, pembangunan IPAL merupakan bantuan pemerintah Australia yang juga menggunakan APBN yang telah berjalan selama dua tahun dan diproyeksikan selesai pada bulan Juni 2023.

“Proyek IPAL ini akan dilanjutkan menggunakan APBD. Namun untuk di kawasan Pasar 16 Ilir diperkirakan di bulan Februari atau Maret 2023 selesai, dan jalan rusak dampak pembangunan tersebut dapat segera diperbaiki,” ucap Fitrianti. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button