EkonomiLahatPertanianSUMSEL

Semua Daerah di Sumsel Diminta Launching SMP

Jitoe – Gubernur Sumsel Herman Deru meminta semua daerah di Sumatera Selatan melaunching Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (SMP). Permintaan tersebut sebagai upaya keseriusan Deru menjadikan Sumsel Mandiri pangan sehingga dapat meminimalisir terjadinya kerawanan pangan serta menekan angka kemiskinan

Deru juga menilai jika Sumsel Mandiri Pangan, peningkatan ekonomi masyarakat segera terwujud di Bumi Sriwijaya. Launching Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (SMP) yang dilakukannya secara resmi di Kabupaten Lahat, Kamis (2/12).

“Program gerakan Sumsel Mandiri Pangan benar kita luncurkan. Target kita dimasa yang akan datang kita melepaskan ketergantungan atas komoditas yang dikirim dari luar seperti sayur-mayur, cabai, tomat komoditas lainnya,” kata Gubernur Herman Deru saat melaunching Gerakan Sumsel Mandiri Pangan yang terpusat di Pelataran Plaza Sungai Lematang Kabupaten Lahat, Kamis (2/12) dan secara bersamaan diikuti oleh Kabupaten/Kota se Sumsel secara virtual.

Baca Juga:   Diduga Menyetubuhi Anak Bawah Umur, Lelaki Tua Dibekuk Unit PPA Polres OKU

Dia mengatakan kemandirian pangan di Sumsel sendiri akan dimulai dari kemandirian pangan pada tingkat rumah tangga. Hal itu mengingat, masyarakat mempunyai kemampuan untuk mewujudkan ketahan pangan dan gizi keluarga melalui pengembangan ketersediaan, distribusi dan konsumsi pangan dengan memanfaatkan sumber daya setempat secara berkelanjutan.

“Saya mengajak kepada masyarakat untuk menghasilkan sendiri saja dengan tidak perlu ketergantungan dengan orang lain,” ungkapnya.

Tanpa disadari lanjutnya apa yang dilakukan melalui gerakan Sumsel Mandiri Pangan adalah gerakan yang sederhana tapi yang peduli kepada seluruh masyarakat tidak hanya pada segmen tertentu tapi tertuju pada kesejahteraan rakyat. (real)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button