OKUSUMSEL

Polres OKU Bersihkan Lingkungan Masyarakat di Pasar Baru dan Pasar Atas Baturaja

JITOE.com, Baturaja, OKU – Kepolisian Resort Ogan Komering Ulu (Polres OKU) bersama BPBD OKU dan Tim Kebersihan DLH OKU melaksanakan pembersihan lingkungan masyarakat yang di Pasar Baru dan Pasar Atas Baturaja, Kamis pagi (13/07/2023).

Kegiatan pembersihan tersebut dipimpin langsung Kapolres OKU AKBP Arif Harsono, S.I.K, M.H didampingi Kabag Ren Kompol Adi Safril, Kasat Binmas AKP Indra Wilis, Kasat Lantas AKP Dwi Karti Astuti dan Kasat Intelkam AKP Hendry Antonius, S.H, Kasat Samapta AKP Andi Apriadi, S.H, M.Si.

Dalam kegiatan sosial itu Polres OKU setidaknya menurunkan personel gabungan, yakni Polres OKU, Polsek Baturaja Timur dan Polsek Baturaja Barat dengan jumlah personel lebih kurang 100 personel.

Baca Juga:   Hilal Tak Terlihat di Langit Sumsel, 1 Ramadan Jatuh Pada 12 Maret 2024

Dari jumlah personel tersebut juga ada tambahan personel dari BPBD OKU sebanyak 100 orang dan Tim Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) OKU.

Sebelum kegiatan pembersihan, lebih didahulu diadakan upacara apel di Halaman Kantor Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Dukcapil) yang juga dipimpin langsung oleh Kapolres Oku.

“Kegiatan pembersihan pada hari ini merupakan kepedulian Polri khususnya Polres OKU terhadap lingkungan dan merupakan perintah langsung Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Polri dengan mengambil Tema ‘Membersihkan Sampah Serentak Bersama Polri’,” ujar Kapolres OKU AKBP Arif Harsono, S.I.K, M.H ketika memberi kata sambutan dalam acara apel tersebut.

Baca Juga:   Gunakan Sepeda Motor Agus Fatoni dan Ratu Dewa Pastikan Kelancaran Pemilu 2024 di Tiap TPS

“Kegiatan ini dilaksanakan agar lingkungan seputar pasar dalam Kota Baturaja menjadi lebih sehat dan bersih,” tukas Kapolres OKU.

Kegiatan pembersihan ini juga diharapkan dapat memberikan ataupun membangun motivasi, mengajak dan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kebersihan lingkungan, lanjut Kapolres OKU AKBP Arif Harsono.

Dengan kegiatan Polri terhadap lingkungan di Kabupaten OKU juga diharap dapat membawa dampak positif pada masyarakat agar nantinya warga sekitar mulai menyadari betapa pentingnya menjaga lingkungan bersih dan turut aktif dalam kegiatan pembersihan, tukasnya.

Usai upacara apel, tim kegiatan pembersihan dibagi menjadi 2 bagian (tim) untuk segera meluncur ke lokasi yang telah ditetapkan, yakni di kedua lingkungan pasar tersebut. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button