Hukum & HAM

Polda Sumsel Bakal Luncurkan 3 Aplikasi Lalu Lintas

Editor: M. Anton

JITOE – Kepolisian Daerah Sumatera Selatan bakal meluncurkan tiga aplikasi baru di bidang lalu lintas untuk menunjang aktivitas personel Direktorat Lalu Lintas Polda Sumsel guna memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat.

“Nanti ada tiga aplikasi yang kita hadirkan yakni Smart City, Cak Pakam dan Si Manis, kesemua aplikasi ini akan menunjang aktivitas anggota Ditlantas kita dalam memberikan layanan optimal kepada masyarakat, dan wajib di miliki bagi pengendara,” kata Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo, Senin (28/11/2022).

Menurut Kapolda, ketiga aplikasi itu masih dalam uji coba internal, apabila berfungsi dengan baik dalam waktu dekat akan segera diluncurkan. Setiap pengendara sepeda motor dan mobil wajib memiliki aplikasi tersebut untuk memudahkan masyarakat dalam berlalu lintas dan mendapat bantuan petugas di jalan.

Baca Juga:   Polisi Tusuk dan Tembak Debt Collector Ingin Tarik Paksa Mobil

Selain itu, dia menyampaikan bahwa pihaknya akan melakukan kesiapan dalam hal Natal tahun 2022 dan tahun baru 2023.

“Kita akan melakukan rapat pembahasan, mengenai hal Pengamanan natal dan tahun baru (Natura) tersebut,” ujarnya disela-sela apel di Mapolda Sumsel.

Menghadapi hari besar keagamaan pada penghujung tahun ini, Kapolda dan pihaknya akan memberikan pelayanan kepada masyarakat, baik itu aktivitas lalu lintas, pelaksanaan ibadah dan kegiatan masyarakat di pusat-pusat perbelanjaan maupun masyarakat yang sedang melaksanakan liburan di tempat wisata.

Selain itu, lanjutnya, pengamanan dilakukan untuk memastikan saat pelaksanaan ibadah sesuai dengan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Baca Juga:   Gubernur Herman Deru Komitmen Ciptakan Pemerintahan Bersih dan Transparan

“Untuk di Kota Palembang sendiri, akan ditempatkan oleh personel Polrestabes Palembang dan diback up oleh personel Polda Sumsel Baik yang berpakaian Seragam Polri maupun Preman,” tambahnya. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button