Nasional

Peluncuran Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia

Editor: Pudiyaka

JITOE – Presiden RI Joko Widodo mengamati, bagaimana cara kendaraan listrik mengecas ke charger di swapping station yang sudah disiapkan, memakan waktu yang tidak lama, mengambil baterai yang baru dari charger di swapping station kemudian memasukkan baterai yang lama . Dan proses manajemen seperti ini, mirip seperti kita menukarkan penggunaan LPG 3 Kg yang habis isinya dan mengganti tabung gas LPG yang lain. Ini yang diinginkan oleh pemakai kendaraan tidak risau terlalu memikirkan kondisi baterai kendaraan listrik dan cara itu akan menarik minat semua orang untuk masuk kepada kendaraan listrik, karena lebih murah, praktis dan yang paling penting tidak menimbulkan polusi.

Baca Juga:   Belum Ada Kepastian Soal Pelaksanaan Haji Tahun Ini

Presiden RI meluncurkan ekosistem kendaraan listrik di SPBU Pertamina jalan MT Haryono Jakarta Selatan DKI Jakarta (Selasa, 22/2/2022),  “Saya tadi sudah melihat juga bagaimana kendaraan mengecas ke charger yang sudah disiapkan, memakan waktu yang tidak lama, mengambil yang baru kemudian memasukkan yang lama. Dan saya kira proses manajemen seperti ini yang diinginkan oleh pemakai-pemakai kendaraan dan itu akan menarik minat semua orang untuk masuk kepada kendaraan listrik, karena lebih murah dan yang paling penting tidak menimbulkan polusi.

Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, Uji Coba Ekosistem Kendaraan Listrik pada sore hari ini saya nyatakan diluncurkan,” ucap Presiden Joko Widodo. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button