JitoepediaTeknologi

Pasang Baru dan Tambah Daya dengan Aplikasi PLN Mobile, Ini Caranya

JITOE.com, Palembang – PLN Mobile menyajikan solusi terkini bagi pelanggan yang ingin melakukan pasang baru atau menambah daya listrik secara cepat dan mudah, tanpa harus repot-repot datang ke kantor.

Namun, untuk sebagian orang, langkah-langkah ini mungkin terasa membingungkan. Oleh karena itu, berikut adalah panduan praktis untuk membantu Anda memahami dengan mudah bagaimana mengurus pasang baru atau tambah daya listrik melalui aplikasi PLN Mobile.

1. Unduh Aplikasi PLN Mobile: Langkah awal adalah mengunduh aplikasi PLN Mobile melalui toko aplikasi di perangkat Anda. Pastikan untuk selalu menggunakan versi terbaru untuk mendapatkan fitur terkini dan keamanan yang ditingkatkan.

2. Buat Akun atau Masuk: Setelah aplikasi terunduh, buat akun jika Anda belum memiliki satu. Jika sudah punya, cukup masuk menggunakan akun yang sudah Anda miliki.

Baca Juga:   Apa itu NFT? Yang Bikin Jiwa Miskin Nitizen Bergetar. Padahal Tinggal Screenshot, Selesai!

3. Temukan Opsi “Pasang Baru” atau “Tambahan Daya”: Setelah berhasil masuk, temukan opsi “Pasang Baru” atau “Tambahan Daya” di menu utama aplikasi. Isilah informasi yang diperlukan dalam formulir aplikasi, seperti alamat instansi, daya yang diinginkan, jenis penggunaan listrik, dan informasi kontak.

4. Unggah Dokumen Pendukung: PLN Mobile akan meminta Anda mengunggah dokumen pendukung, seperti KTP, surat izin bangunan, atau dokumen kepemilikan. Pastikan dokumen-dokumen ini sudah dalam format digital yang sesuai untuk diunggah.

5. Proses Pengajuan: PLN Mobile akan memproses pengajuan Anda dan memberi tahu apakah disetujui atau ditolak. Jika disetujui, Anda akan mendapatkan jadwal pemasangan atau peningkatan daya dari petugas PLN. Pastikan untuk mempersiapkan tempat instalasi dan memudahkan akses bagi petugas PLN.

Baca Juga:   Manfaat Jus Buah Naga dan Pisang Buat Kesehatan

6. Terima Tagihan: Langkah terakhir, Anda akan menerima tagihan sesuai dengan biaya yang telah ditetapkan oleh PLN.

Dengan mengikuti panduan ini, proses pasang baru atau tambah daya listrik melalui PLN Mobile dapat dilakukan dengan lebih mudah dan efisien. Jangan ragu untuk menghubungi layanan pelanggan PLN jika ada pertanyaan atau memerlukan bantuan selama proses ini. Solusi listrik dalam genggaman Anda!(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button