PalembangSUMSEL

Operasi Ketupat Musi 2023 Terjunkan 3.249 Personel Gabungan

JITOE – Pengamanan mudik operasi Ketupat Musi 2023 di Sumatera Selatan (Sumsel) menerjunkan 3.249 personel gabungan.

Direktur Ditlantas Polda Sumsel, Kombes Pol M Pratama Adhyasastra mengutarakan ribuan personel ini terdiri dari Polda Sumsel sebanyak 204 personel, Polres sebanyak 1.709 personel, TNI sebanyak 292 personel, Dishub sebanyak 289 personel, Pol PP sebanyak 290 personel, Dinkes sebanyak 261 personel dan Damkar sebanyak 204 personel.

“Untuk itu berbagai hal telah disiapkan, sehingga kita pastikan masyarakat yang melakukan mudik lebaran akan mendapatkan rasa aman dan nyaman selama perjalanan,” kata Kombes Pol M Pratama, Kamis (06/04/2023).

Baca Juga:   Rakernas JKPI 2022 di Palembang Dihadiri 10 Ribu Tamu

Pengamanan tersebut juga untuk menurunkan jumlah korban kecelakaan lalu lantas dan memperlancar arus lalu lintas, dan mencegah adanya potensi kerawanan tindak kejahatan.

Target Operasi Ketupat Musi 2023 kali ini yakni juga agar terciptanya situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar) pada jalur tol, arteri dan lokasi wisata serta tempat ibadah.

“Kita juga melakukan antisipasi perubahan cuaca yang dapat mengakibatkan terjadinya longsor, banjir hingga dapat terganggunya kelancaran lalu lintas,” tambahnya. (*)

Editor: M. Anton

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button