PalembangSUMSEL

Pemkot Palembang Luncurkan e-Going, Aplikasi Pengaduan Masyarakat

Editor: M. Anton

JITOE – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa melaunching aplikasi Electronic Government of Kemuning (e-Going) di Gedung Graha Pasuma 99 Kemuning Palembang.

Aplikasi e-Going berfungsi sebagai tempat pengaduan masyarakat di antaranya masalah banjir, jalan rusak, kesehatan, lampu mati serta yang lainnya.

“Alhamdulillah mulai hari ini aplikasi e-Going sudah diterapkan Kecamatan Kemuning Palembang,” kata Ratu Dewa Rabu (26/10/2022).

“Aplikasi ini juga bisa dilihat di handphone (HP) Android masyarakat masing-masing,” tambahnya.

Dewa mengungkapkan adanya aplikasi ini, masyarakat bisa memberikan keluhan apapun di Kecamatan Kemuning Palembang. “Sehingga ada kepuasan terhadap masyarakat bahwa peran pemerintah sudah hadir di aplikasi tersebut,” jelasnya.

Baca Juga:   Wawako Palembang Pastikan Hewan Kurban Bebas PMK

Sementara itu, Camat Kemuning M Irwan menambahkan, aplikasi ini pada umumnya memberikan informasi dan gambaran umum kepada masyarakat.

“Ini aplikasi juga bisa mengecek yakni tagihan listrik, tagihan PBB, kendaraan bermotor serta aduan yang lainnya,” kata M Irwan.

Cara men-dowload aplikasi ini kata M Irwan sangat mudah, masyarakat cukup menggunakan Hp android dan mengklik Play Store maka secara otomatis aplikasi e-Going akan muncul dengan sendirinya.

“Intinya, saya berharap dengan munculnya aplikasi secara tidak langsung bisa bermanfaat ke depannya apabila ada keluhan apapun di Kecamatan Kemuning Palembang,” pungkasnya. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button