Internasional

Rusia Pernah Membantu Berdirinya Kedaulatan NKRI

Editor: Pudiyaka

JITOE – Berkaitan dengan lawatan Presiden Indonesia ke Ukraina dan Rusia yang berupaya ikut berpartisipasi dalam perdamaian dunia. Indonesia menyatakan siap untuk menjadi jembatan komunikasi antara Presiden Ukraina Zelensky dan Presiden Rusia Vladimir Putin yang sedang konflik saat ini. Presiden Indonesia telah berhasil menyampaikan pesan Presiden Zelensky untuk Presiden Vladimir Putin.

Pada kesempatan menyambut kehadiran Presiden Joko Widodo di Kremlin Moskow (30/6/2022), Presiden Rusia Vladimir Putin sempat mengingatkan kepada Presiden Joko Widodo, bahwa Rusia punya jasa besar dalam membantu kemerdekaan Republik Indonesia. Dan ikut membangun Indonesia diawal kemerdekaan saat itu Rusia masih berbentuk Uni Soviet.

Baca Juga:   Arab Saudi Kurangi Jeda Adzan dan Iqamah Subuh dan Isya Jadi 10 Menit

Hal itu disampaikan Presiden Rusia ketika menyambut kehadiran Presiden Indonesia di Kremlin-Moskow (30/6/2022) dalam terjemahan bahasa Indonesianya “Saya mengingatkan bahwa negara kami pernah membantu mendiirikan negara berdaulat Indonesia. Serta memperkuat posisi negara Indonesia, yang kala itu masih muda di komunitas bangsa-bangsa di dunia.” tegas Putin di Istana Kremlin ketika bersama Presiden Joko Widodo.

Bahkan Presiden Rusia juga mengungkapkan dalam terjemahan bahasa Indonesianya “Atas berkat peran aktif para ahli, insinyur serta arsitek kami di Indonesia telah dibangun obyek vital infrastruktur transportasi dan perindustrian, beberapa stadion, beberapa rumah sakit serta obyek vital lainnya,” ungkap Putin mengingatkan kepedulian Rusia terhadap NKRI. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button