PalembangSUMSEL

Tingkatkan Kreatifitas, Ratusan Pelaku UMKM Palembang Pelatihan Wirausaha

JITOE.com, Palembang – Ratusan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kota Palembang turut serta dalam pelatihan Wirausaha UMKM yang diinisiasi oleh Asosiasi Pengusaha Jasa Boga (APJI) Kota Palembang. Acara yang bekerja sama dengan Pemerintah Kota Palembang dan Harian Umum Palembang Pos tersebut berlangsung di rumah dinas wali kota Palembang pada Kamis (22/2/2024).

Pelatihan ini dihadiri oleh pelaku UMKM binaan Tim Penggerak PKK Kota Palembang dan Dharma Wanita Persatuan Kota Palembang. Asisten II Setda Kota Palembang, Ahmad Zulinto, membuka acara tersebut dan menyatakan bahwa kegiatan ini bermanfaat untuk membuka wawasan pelaku UMKM.

Baca Juga:   Pemilu 2024, Pj. Gubernur Sumsel Agus Fatoni Himbau ASN Jaga Netralisir

“Tadi ada talk show tentang perizinan. Kita harapkan ini bisa membuka wawasan pelaku UMKM agar patuh dengan aturan. Jadi, sebaiknya sebelum membuka usaha, lengkapi dulu izinnya,” kata Zulinto.

Selain itu, dalam kegiatan ini juga diselenggarakan demo masak dengan dua jenis masakan dan satu minuman yang diperagakan oleh seorang chef. Zulinto berharap kegiatan ini dapat menjadi inspirasi baru bagi pelaku UMKM, terutama menjelang bulan puasa dan Lebaran.

Ketua APJI Kota Palembang, Sri Islamiatul Hayat, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan kreativitas para pelaku UMKM. “Pelatihan ini diselenggarakan secara gratis, dan kami berharap pelaku UMKM terus bersemangat untuk berinovasi,” ujar Sri.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button