PalembangSUMSEL

16 KPU Kabupaten/kota di Sumsel Serahkan Rekap Hitung Suara

JITOE.com, Palembang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Selatan mulai menggelar rapat pleno perhitungan dan perolehan suara pemilu serentak 2024 mulai dari tanggal 6-10 Maret 2024.

Ketua KPU Sumsel, Andika Pranata Jaya, menyampaikan hasil rekapitulasi penghitungan dan perolehan suara dari 16 KPU kabupaten dan kota di Sumsel akan dihitung.

“Sebanyak 16 KPU kabupaten dan kota di Sumsel telah menyerahkan hasil rekapitulasi ke provinsi. Akan tetapi, Kota Palembang belum menyerahkan karena masih proses rekapitulasi dan segera disusulkan,” katanya.

Mekanisme rapat pleno melibatkan perwakilan dari KPU kabupaten dan kota yang membacakan hasil rekapitulasi, yang nantinya akan disahkan di tingkat provinsi.

Baca Juga:   Cegah Lakalantas, Polrestabes Palembang Perketat Jalur ODOL

“Untuk rekapitulasi ini kami mulai dari Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dan menyusul daerah lain dan menargetkan menyelesaikan rekapitulasi empat per hari, akan tetapi juga kami juga melihat situasi dan perkembangannya,” jelasnya.

Masyarakat juga dapat mengikuti proses rekapitulasi tingkat provinsi secara terbuka melalui siaran langsung di kanal Youtube KPU Provinsi Sumatera Selatan dan Instagram kpuprovinsisumsel.

Dalam hal keamanan rapat, KPU Sumsel mendapatkan dukungan dari personel Polda Sumsel, Kodam II Sriwijaya, dan tim keamanan internal.

Andika juga menyatakan bahwa pelaksanaan Pemilu 2024 di Sumsel berjalan dengan lancar, memungkinkan semua warga untuk menggunakan hak pilih mereka dan mendapatkan informasi terkait hasil suara.

Baca Juga:   Sektor Hiburan, Wisata, Hotel dan Restoran di Sumsel Wajib Miliki Sertifikat CHSE

“Pelaksanaan Pemilu di Sumsel berjalan dengan baik, semua warga negara dapat menyalurkan hak pilih. Hasilnya pun bisa diketahui oleh seluruh warga Sumsel, jadi pemilu tahun ini berjalan dengan baik,” kata dia.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button