Home Ekonomi PT KAI Divre III Palembang Operasikan KA Sesuai Protokol Kesehatan pada Natal dan Tahun Baru 2022

PT KAI Divre III Palembang Operasikan KA Sesuai Protokol Kesehatan pada Natal dan Tahun Baru 2022

by Redaksi
PT KAI Divre III Palembang Operasikan KA Sesuai Protokol Kesehatan pada Natal dan Tahun Baru 2022

JITOE.com – Pada masa Natal dan Tahun Baru 2022, PT Kereta Api Indonesia (Persero) akan tetap mengoperasikan kereta api untuk membantu konektivitas masyarakat yang ingin bepergian dengan aman dan nyaman.

“KAI konsisten menerapkan protokol kesehatan secara disiplin pada layanan Kereta Api sesuai ketentuan dari pemerintah selama masa pandemi Covid-19,” ujar Kabag Humas PT KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti.

Pada periode 17 Desember 2021 hingga 4 Januari 2022, KAI Divre III Palembang akan mengoperasikan 94 perjalanan KA dengan rincian 38 perjalanan KA Rajabasa relasi Kertapati – Tanjungkarang PP, 38 perjalanan KA Serelo relasi Kertapati – Lubuk Linggau PP, serta 18 perjalanan KA Sindang Marga relasi Kertapati – Lubuk Linggau PP yang saat ini beroperasi 4x dalam seminggu, yaitu setiap hari Jumat sampai hari Senin.

Aida menjelaskan, dalam periode tersebut PT KAI Divre III Palembang menyediakan total 37.934 tempat duduk, dengan 1.700 tiket KA per hari, dan menjadi 2.326 tiket perhari pada hari Jumat sampai hari Senin karena ditambah perjalanan KA Sindang Marga, hal itu untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat yang akan bepergian dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan yang akan menggunakan kereta api Jarak Jauh di masa pandemi Covid-19, Divre III Palembang juga menyediakan enam lokasi layanan rapid test antigen dengan tarif Rp. 45.000,- yakni di Stasiun Kertapati, Prabumulih, Muaraenim, Lahat, Tebingtinggi dan Lubuk Linggau.

Tiket Kereta Api pada masa Natal dan Tahun Baru 2022 sudah dapat dipesan oleh masyarakat melalui aplikasi KAI Access, website KAI, dan seluruh channel resmi penjualan tiket KAI lainnya.

“Untuk saat ini perjalanan KA Sindang Marga relasi Kertapati – Lubuk Linggau PP dengan keberangkatan dari Stasiun Kertapati pukul 20.15 WIB, dan dari Stasiun Lubuk Linggau pukul 19.45 WIB, penjualan tiketnya baru dilayani hingga 31 Desember,” jelas Aida. [*]

Baca Berita Jitoe Lainnya

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.

TENTANG KAMI

Jitoe.com merupakan portal berita online | jaringan informasi aktual dan objektif

J2 CHANNEL

@2021 – All Right Reserved. Designed and Developed by Jitoe