Home SUMSELPalembang Genangan Banjir di Sako Baru Capai 1 Meter

Genangan Banjir di Sako Baru Capai 1 Meter

by Redaksi
GENANGAN BANJIR SAKO BARU CAPAI 1 METER

Editor: Pudiyaka

JITOE – Posisi jalan Rejung Kel. Sako Baru Kec. Sako Kota Palembang terendam banjir hingga kedalaman mencapai 1 Meter. Genangan banjir itu terjadi akibat hujan malam hari, Senin (20/12/2021) hingga dini hari Selasa (21/12/2021).

Salah satu warga yang bernama Agus, yang tinggal di sekitar jalan rejung tersebut mengatakan, sejak tadi malam sudah banyak pengendara motor yang macet akhibat genangan air di jalan mencapai hingga 1 Meter, sehingga tidak hanya air banjir masuk kenalpot, bahkan air genangan banjir sampai merendam jok sepeda motornya.

Hingga saat ini sepeda motor tidak bisa lewat , sehingga banyak warga yang urung bepergian, setidaknya tertunda akhibat banjir genangan di Sako Baru yang semakin parah.

Genangan banjir ini terjadi tidak hanya karena curah hujan yang tinggi, tetapi ada hal lain seperti pernah dikatakan Rajiman, ada bagian hilir yang dibendung sehingga begiitu terjadi pasokan air dari sekitar Indogrosir , sekitar jalan Noerdin panji dan sekitarnya menyebabkan daerah rendah di lingkungan jalan Rejung menjadi banjir dan menggenang, karena air mengalami kebuntuan tidak ada drainase yang berfungsi.

Sedangkan kabar akan dibangun kolam retensi untuk mengurangi banjir genangan hingga saat ini belum ada kabar tindaklanjutnya, ungkap salah satu warga setempat berharap. (*)

Baca Berita Jitoe Lainnya

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.

TENTANG KAMI

Jitoe.com merupakan portal berita online | jaringan informasi aktual dan objektif

J2 CHANNEL

@2021 – All Right Reserved. Designed and Developed by Jitoe